Label

Cari Penghasilan Tambahan Lewat Google Adsense

Google Adsense merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Google dalam bentuk kerjasama periklanan melalui media internet. Seseorang dapat mengikuti program ini apabila memiliki situs web atau blog, bisa juga lewat channel Youtube.

Kerja sama dilakukan dengan cara penayangan iklan yang disediakan Google Adsense. Orang yang menjadi penayang iklan atau publisher harus memiliki web, blog atau channel youtube. Situs yang akan di daftarkan ke Google Adsense perlu dikelola dengan baik agar sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang diminta.

Banyak orang berjuang untuk dapat diterima program ini. Meskipun sulit, tapi Google Adsense memberikan peluang besar mendapatkan tambahan penghasilan.

Sistem Pay Per Click (PPC)

Pay Per Click atau Bayar Per Klik adalah sistem yang digunakan dalam kerja sama ini. Google Adsense merupakan perusahan periklanan besar, di mana panyak advertiser atau pengiklan yang menggunakan jasa adsense sebagai bagian dari promosi produk mereka. Kemudian, adsense memberi kesempatan kepada publisher untuk menayangkan iklan-iklan terebut.

Keuntungan publisher didapat ketika ada pengunjung atau visitor yang menge-klik iklan yang tayang di di situs yang terdaftar adsense, setiap klik yang di dapat akan dikonversi sebagai nominal penghasilan untuk publisher dengan metode bagi hasil. Harga per klik iklan akan bervariasi, tergantung jenis iklan dan faktor lainnya.

Intinya, semakin banyak pengunjung, semakin besar pula kemungkinan iklan yang dipasang akan di klik. Semakin banyak iklan yang di klik, tentu semakin besar penghasilan yang didapat. Maka dari itu, meningkatkan kualitas situs merupakan bagian penting yang harus dilakukan.

Tanpa situs yang berkualitas, sulit diharapkan akan mendapat banyak pengunjung. Terlebih, adsense cukup ketat dalam menyeleksi calon publisher yang layak menayangkan iklan.

Selain Google Adsense, tentu masih banyak penyedia iklan yang menawarkan program serupa. Namunm dari segi kualitas, adsense masih menjadi pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan jaringan adsense yang luas, sehingga banyak pengiklan yang mengiklankan produknya, dan yang juga penting, harga per klik di adsense memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding yang lainnya.

Tidak hanya menggunakan sistem per klik, adsense juga menyediakan berbagai metode, seperti AdSense for Search, yaitu pemilik situs memasang kotak pencarian google di halaman web/blog dan akan mendapatkan pemasukan jika ada pengunjung yang mencari melalui kotak pencarian tersebut. Ada juga iklan arahan (referral) di mana penayang menyematkan link iklan pada situs.

Jika, di youtube, ada iklan yang tayang dalam bentuk video. Semua bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Bagaimana Menjadi Publisher Adsense?

Tidak salah untuk mencoba mencari penghasilan tambahan lewat Google Adsense. Terbukti sudah banyak publisher yang berhasil dalam program ini. Coba saja ingat-ingat, ketika kita membuka suatu situs, kita akan mudah mendapatkan iklan-iklan yang terpasang. Mereka itulah publisher, yang penghasilannya didapat lewat jasa periklanan. Bayangkan jika Anda memiliki sebuah web atau blog, kemudian di pasang iklan, lalu situs Anda memiliki pengunjung yang banyak. Anda sangat berpeluang menjadi orang kaya. Ini bukan isapan jempol, Sekali lagi, sudah banyak buktinya.

Hanya saja, setiap hasil selalu membutuhkan proses dan usaha. Karena keberhasilan dari adsense bukan cerita fiktif, maka usaha untuk berhasil dalam program ini juga harus nyata dan penuh kesabaran.

Anda memiliki keahlian, kreativitas atau waktu yang luang atau dapat diluangkan? Cobalah!

Misalkan contoh sederhana, kemampuan Anda adalah menulis. Maka jangan segan-segan menulis, tidak ada ruginya, setidaknya, dengan menulis apapun itu yang bermanfaat, kita akan membantu orang-orang yang membutuhkan informasi tersebut, sama ketika kita memiliki pertanyaan maka kita akan mencari di google, nah, menulis artikel yang bermanfaat atau membagi ilmu kepada orang lain tentu merupakan sebuah amal jariyah. Apalagi jika dipadukan dengan adsense, tidak hanya mendapat pahala namun juga penghasilan tambahan.

Untuk menjadi publisher, Anda dapat memilih menggeluti dunia web/blog atau menjadi kreator video melalui youtube. Tinggal pilih, mana yang sesuai dengan pasion.

1. Membuat Blog

Jika Anda belum memiliki blog, Anda dapat membuat blog gratis di blogger atau wordpress. Untuk panduannya akan saya tulis kemudian, atau dapat mencari panduan dengan browsing di google.

Jika sudah memiliki sebuah blog, mulai menulis dan tentukan topik yang dapat Anda kuasai. Point pentingnya adalah, bagaimana artikel yang Anda tulis dapat menarik pengunjung untuk datang, itu kuncinya. Maka menulislah yang berkualitas.

2. Membuat Channel Youtube

Sebenarnya untuk membuat blog lewat blogger atau channel youtube, kita hanya perlu memiliki memiliki akun gmail. Karena blogger dan youtube merupakan produk google yang dapat diakses dengan mudah jika kita sudah memiliki gmail.

Untuk membuat youtube Anda perlu memiliki kreativitas membuat video, video apa saja yang tentu tidak melanggar kebijakan adsense. Sebenarnya banyak juga youtuber yang bermain youtube melalui reupload, tapi selama kita dapat membuat video original yang menarik, itu pilihan terbaik. Sebab apabila reupload sangat rawan dengan pelanggaran hak cipta.

Demikian penjelasan mencari penghasilan tambahan lewat google adsense. Semoga di lain waktu dapat menuliskan panduan google adsense. Semoga bermanfaat.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Hermans - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger